Piastre Oscar muda Australia memenuhi syarat untuk Formula Satu, Charles Leclercq, Daniel Ricciardo, balap Alfa Romeo

Piastre Oscar muda Australia memenuhi syarat untuk Formula Satu, Charles Leclercq, Daniel Ricciardo, balap Alfa Romeo

Ketika sensasi Australia tumbuh untuk mengisi kursi kosong di grid, kesempatan untuk mengemudi di Formula Satu tahun depan semakin meningkat.

Pembalap berusia 20 tahun itu saat ini berada di puncak Formula 2 dengan 178 poin, sementara Gwenyou 36 di depan 142 poin.

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan Grand Prix Turki F1 2021 gratis dengan Mini di Kao Freebies? Daftar sekarang, tidak perlu kartu kredit.

Dia sedang dalam perjalanan untuk meraih gelar juara ketiga dalam beberapa tahun setelah memenangkan gelar Piala Euro Formula Renault pada tahun 209 dan gelar Formula 3 pada tahun 2020 dari Akademi Renault (sekarang Alpine).

Biasanya pemenang Formula 2 dijamin mendapat tempat di grid F1 tahun depan, tapi untuk Piastre tidak.

Antonio Giovina Zzi dari Alfa Romeo adalah satu-satunya pembalap yang tidak dijamin mendapat kursi di grid untuk tahun depan.

Nama Piastri disebut-sebut sebagai salah satu pesaing utama untuk merebut posisi Italia jika tidak direkrut lagi.

Namun, Anda berada di urutan kedua setelah Piastri di Formula 2, yang cenderung mengambil tempat di Alfa Romeo milik Giovanni.

Sensasi Australia Oscar Piastri mendominasi Formula 2 tahun ini. (Foto oleh Brian Lennon / Getty Images)Sumber: Getty Images

Hau dilaporkan memiliki dukungan $ 48 juta (AUD) untuk membantunya memenangkan kursi di liga besar pada tahun 2022, menjadikannya pembalap F1 pertama di China

Tapi semua harapan untuk Piastre tidak hilang setelah Kebun Binatang bos Alfa Romeo Fred Vassour menyebut rumor dukungan keuangan besar-besaran “spekulasi murni dan omong kosong”.

Laporan juga muncul minggu ini bahwa bulu telah patah di Ou Alfa Romeo dalam diskusi tentang panjangnya kesepakatan potensial.

Peluang mengendarai Piastry di F1 tahun depan semakin meningkat dari minggu ke minggu dan Charles Leclerc dari Ferrari yakin Melbourne layak untuk lulus dari F2 sesegera mungkin.

“Dia pembalap yang sangat berbakat,” kata Leclercq Balapan.

“Saya tentu saja menonton semua balapan F2 dan dia sangat konsisten. Dia selalu ada saat dia membutuhkannya.

“Ini mengesankan dan dia pasti pantas berada di F1.

“Saya sangat berharap untuknya – dia harus berada di F1. Jadi, saya harap dia segera sampai di sana.”

Tidak ada jaminan bahwa pemenang Formula 2 akan melompat ke F1 pada akhir musim depan, tetapi Leclerc mengatakan Piastry telah melakukan segalanya untuk menekankan kasusnya.

“Yang jelas setelah drivernya mumpuni,” ujarnya.

“Oscar, ini adalah tahun pertamanya di F2 dan (sepertinya) dia akan langsung memenangkannya – itu juga terjadi pada pembalap lain.”

Piastry bisa menjadi taksi berikutnya dari jajaran F1. (Foto oleh Rudy Carey Zoli / Getty Images)Sumber: Getty Images

Kredensial F1 Piastri telah didukung tidak lain oleh rekannya Daniel Ricciardo, yang memuji “keterampilan balap” dari senjata muda dan mengatakan itu “keren” untuk memiliki dua orang Australia di grid F1.

“Saya sangat senang melihat Oscar tampil baik,” kata Ricciardo kepada F1TV minggu ini

“Saya tahu seperti apa Mark Webber di F1. Dia masih di sana ketika saya bergabung dengan grid.

“Itu keren, rasanya sangat keren dan (saya) jelas bangga mewakili Australia.

“Oscar membunuhnya tahun ini. (Dia memiliki) keahlian balap yang sangat bagus juga. (Dia) tampaknya memiliki seluruh paket sekarang.

Tidak jelas kapan Alfa Romeo akan memilih pembalapnya pada tahun 2022 sebagai mitra Voltaire Botas tetapi sepertinya Piastri telah mengundurkan diri untuk kehilangan kursi F1 di depan berikutnya.

“Saya tidak benar-benar dalam bingkai untuk Alfa Romeo, untuk lebih jelasnya,” katanya Olahraga di dunia yang lebih luas.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Saya tidak tahu banyak tentang itu, yang merupakan indikasi yang adil bahwa saya tidak benar-benar bersaing.

Superstar F1, termasuk Daniel Ricciardo, memuji piastre tersebut.Sumber: Disediakan

“Dengan Alpine, tidak ada hubungan mesin ke Alfa Romeo, jadi itu bukan rute tradisional ke kursi itu.

“Saya sangat senang jika saya mengemudi, tapi saya tidak percaya diri.”

Piastri yakin pebalap Alpine F1 Reserve telah ditingkatkan ke posisi yang lebih ambisius pada 2023 untuk menggantikan veteran Fernando Alonso.

“Di mana pun saya finis tahun ini, saya tidak terlihat seperti berada di grid F1 tahun depan, tetapi jika saya memiliki tiga kejuaraan dalam tiga tahun di resume saya, itu akan menjadi luar biasa,” katanya.

“Ini sangat memuaskan dan itu harus membuktikan bahwa saya bisa membawa banyak hal untuk tim F1 di masa depan.

“Ini adalah situasi yang agak disayangkan, tetapi saya bukan orang pertama yang terjadi dan saya tidak akan menjadi yang terakhir.

“Langkah logisnya adalah mendapatkan peran sebagai pebalap cadangan di Alpine, dan kemudian menargetkan kursi F1, jelas pada 2023.”

.

BACA JUGA  Hands of the Week Pelatih WPT GTO: Tetap agresif dengan tombol di meja final yang besar